p!atd

p!atd
awesome

Sabtu, 01 Januari 2011

celebrity worship syndrome

Setiap orang pasti punya idola masing-masing, Tak ada salahnya jika kita memiliki idola dan bermimpi untuk bertemu dengannya!namun tak baik juga jika kita memikirkannya setiap saat dan menjadikannya pujaan nomer1 dihidup kita!kita juga memiliki aktivitas kehidupan, ada kalanya kita memikirkan pekerjaan atau yang lain!
tidak hanya terpaku pada idola kita

jangan anggap remeh karena banyak anak zaman sekarang, yang terus-menerus menghayal tentang idolanya hingga lupa waktu! tatkala saat belajar, pikiran mereka tidak akan konsentrasi ! bahkan itu dapat menggangu prestasi .

punya banyak koleksi?it's nothing, but remember, don't ask your parents! boleh beli bermacam koleksi, asal ingat pada keuangan juga! nggak semua harus dipaksakan untuk beli kan? ingat mantra yang saya kasih ( do i need this? ) CWS atau celebrity worship syndrome biasanya tak akan sayang terhadap uang. namun pada akhirnya mereka menyesal karena telah menghabiskan uang mereka secepat itu, dan hanya bertujuan kepuasan semata.

contohnya saja saya sendiri, sejak kelas 3 SD sangat mengidolakan HARRY POTTER ,dari kecil saya selalu berhayal tentangnya sehingga orang tua saya tidak mendukung apa yang menjadi hobby saya! saya selalu menangis jika melihat aktor tampan''Daniel Radcliffe'' saking saya mengidolakanya saya membeli semua barang-barang yang berbau HARRY POTTER seperti baju, celengan, scravet,mug, bahkan patungnya pun saya punya. namun lama-kelamaan saya sadar jika hal itu adalah salah, dan saya harus merubah kebiasaan sifat buruk saya.

mungkin sulit bagi orang yang sudah terkena CWS untuk menghilangkan sifat burunya, namun apa salahnya jika kita mencoba menghilangkannya sedikit demi sedikit, bukan berarti tidak mengidolakannya lagi, hanya dikurangi tingkat kegilaan terhadap idola kita.
ini adalah salah satu ciri-ciri orang yang terkena CWS atau Celebrity Worship Syndrome :
  • histeris bahkan pingsan jika melihat idolanya walau hanya melalui televisi
  • selalu melibatkan sesuatu hal yang sedang dilakukanya dengan idolanya
  • berhayal tentang idolanya hingga tak mengenal waktu
  • semua serba idolanya, mulai dari wallpaper kamar,accesories, dll.
  • melakukan apa saja demi bertemu dengan idolanya (hal negative)
  • sering menangis dan histeris jika mengingat idolanya
itu salah satu contoh dari ciri-ciri penyakit CWS. maka berhati-hatilah karena penyakit ini tidak ringan, ini bisa mengganggu konsentrasi pikiran dan prestasi seseorang.


chellasaporta@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar